Selasa, 11 September 2012

Satu kesempatan lagi...

Mari kita bersyukur. Malam ini, malam keberapa dalam hidupmu? Pernahkah kau coba menghitungnya? dan sudah berapa pagi yang kau lalui? Juga senja yang didalamnya kau berjalan penuh harap bahwa diujung sana, kau tak hanya melihat punggungnya tapi kelak kau akan berjalan di sisinya. Bukankah Robbmu begitu baik? Sudah berapa banyak kesempatan yang DIA berikan untukmu? Dan berapa banyakkah kesempatan itu kau abaikan begitu saja?

Kini, sedikit saja DIA menegurmu, apakah kau akan mengatakan bahwa DIA tidak adil? Bukankah DIA ingin memberikanmu sebuah kekuatan? Coba lihat kini, air mata yang kau keluarkan telah menjadi cambuk hatimu bukan? Seberapa kuat kau bertahan? Seberapa lama kau bersabar? Seberapa patuh kau mendengar setiap kehendak-Nya.

Apakah kau sudah dapat melihatnya? Cobalah baca deretan hikmah yang berjajar disepanjang jalan. Kumpulkan dan rangkailah menjadi sebuah makna yang berharga dalam hidupmu. Kelak kau akan mengerti bahwa betapa rencana Robbmu begitu sempurna. 

Kini jika hatimu sedang terluka, tak mengapa, memang hidup harus berjalan seperti itu kan? Kau akan terluka saat kehilangan, agar kau bisa menghargai kebersamaan dan tak akan menyia-nyiakan sedetik waktumu pun bersama orang-orang yang kau cintai.

Pada akhirnya, kau akan lihat betapa kuatnya dirimu. Karena luka akan membuatmu bangkit dan berusaha menyembuhkanmu menjadi lebih baik dari dirimu sebelumnya. Jadi, tersenyumlah malam ini dan berdoalah dengan doa terindah yang kau punya. Esok, Rabbmu memberikanmu satu kesempatan lagi untuk menjadi dirimu yang lebih berarti. Berjanjilah satu hal, jangan pernah menyerah :)



*Jangan pernah berputus asa dengan Rahmat Tuhanmu....


2 komentar: